Komedian Sapri yang terkenal lewat pantun jenaka itu, kini sedang mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Sapri dilarikan ke rumah sakit beberapa hari lalu setelah kondisi kesehatannya menurun akibat kadar gula darahnya yang terlalu tinggi. Istri Sapri, Irma Suryatin mengungkapkan kondisi kesehatan sang suami di rumah sakit.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Kamis (6/5/2021). Menurutnya, kondisi Sapri saat ini sudah berangsur membaik. Tak seperti saat pertama kali dilarikan ke rumah sakit, kini kadar gula darah dalam tubuh Sapri disebut sudah menurun.

"Ya alhamdulillah Bang Sapri udah mendingan gula darahnya udah turun," ungkap Irma. Lanjut Irma Suryatin menceritakan bagaimana keadaan Sapri sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit. Irma menyebut suaminya sempat mengeluh tak enak badan seperti masuk angin dan meriang.

Terlebih, beberapa waktu terakhir Sapri sering pulang pagi karenajadwal syuting yang padat. "Awalnya kan sakitnya cuma kayak masuk angin gitu, cuma kayak meriang, cuma minta di kerokin, terus ke dokter," kata Irma Suryatin. "Pas di dokter bilangnya cuma kecapekan syuting, kan syutingnya pulang pagi terus, hampir tiap hari," sambungnya.

Namun saat komedian 49 tahun itu melakukan tes darah baru diketahui bahwa kadar gula darahnya sangat tinggi. Tentunya keluarga merasa kaget ketika mendengar kabar tersebut. Pasalnya, selama ini Sapri tak pernah mengeluh sakit atau mengidap penyakit itu sebelumnya.

"Terus pas ke dokter lagi disuruh cek darah, pas cek darah gulanya tinggi banget," ujar Irma. "Kita juga kaget karena nggak pernah ada keluhan kayak gitu, keluarga langsung bawa ke rumah sakit," tambahnya. Irma Suryanti pun membeberkan bahwa Sapri sempat tak mengenali orang orang sekitarnya.

Bahkan, Sapri juga sempat bertanya pada sang istri terkait berapa hari dirinya tak sadarkan diri alias koma. "Iya (sempat nggak sadarkan diri), maksudnya kayak nggak kenalin orang gitu, agak agak nggak ngeh gitu ngomong," terang Irma Suryanti. "Sama anaknya juga nggak ngeh, tapi kita semangat aja gitu ya biar dia cepat sembuh, kita ajakin ngomong terus."

"Tadi juga pas di rumah sakit dia nanya 'Ma, aku udah berapa hari nggak sadar?' 'Nggak kok sadar terus', aku bilang gitu biar dia nggak mikirin," bebernya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *