Perjuangan Kevin Cordon untuk mengharumkan nama Guatemala di cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021 mendapat apresiasi. Pihak pihak terkait di Guatemala sudah menyiapkan sesuatu yang spesial untuk Kevin Cordon. Kevin akan disambut dengan suka ria dan suasana meriah ketika menjejakkan kakinya di Guatemala.

Dikutip dari akun Instagram Badminton Guatemala, atlet berusia 34 tahun itu bakal diarak dengan meriah. Tak hanya itu, warga masyarakat pun sekiranya akan menyambutnya sepanjang tujuh kilometer jauhnya. Rute arak arakan pun tertera jelas di dalam postingan Instagram Badminton Guatemala.

Anak asuh pelatih asal Indonesia, Muammar Qadafi ini akan mendarat di Bandara International La Aurora. Setelah itu, ia akan melalui beberapa bangunan ikonik di Guatemala. Dalam rute tersebut, pebulu tangkis peringkat 44 dunia ini akan melewati Plaza Costa Rica, Monumen la Estrella, dan Plaza de la Republica.

Rute arak arakan akan berakhir di Central Claro. Menurut perkiraan, Kevin Cordon bakal sampai di bandara La Aurora pada pukul 24.00 WIB atau 11.00 waktu setempat. Kevin Cordon memliki perjalanan yang luar biasa selama mengikuti Olimpiade Tokyo 2021.

Ia mesti melewati hadangan Lino Munoz dan Ng Ka Long Angus di fase grup cabor bulutangkis. Namun, pebulutangkis Guatemala ini mampu melewati babak fase grup dengan meyakinkan. Semua lawan berhasil dilibas dalam dua game saja.

Anak asuh Khadafi ini pun melanjutkan kejutan ketika mengalahkan pebulutangkis Belanda di babak 16 besar. Langkahnya di Olimpiade Tokyo 2021 terus berlanjut ketika mengalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwanghee di fase perempat final. Berkah Olimpiade benar benar dirasakan oleh Kevin Cordon.

Pebulu tangkis Guatemala ini langsung melesat 15 peringkat ke tangga ke 44. Ia kini memperoleh poin sebanyak 36,302 angka. Padahal sebelum Olimpiade ia hanya mengoleksi poin sebanyak 29,232.

Tambahan angka yang cukup lumayan itu tentu didapat Kevin dari usaha kerasnya untuk memastikan tempat di peringkat keempat. Ia cuma kalah dari Viktor Axelsen, Chen Long dan Anthony Ginting yang berada di tempat satu, dua, dan tiga.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *