Kamu anak kos? Entah kamu sedang kuliah atau bekerja, kamu mungkin perlu ngekos di suatu tempat. Setelah menemukan tempat kos yang cocok, kamu perlu membawa barang-barang pribadimu, termasuk baju-baju dan beberapa gadget kesayanganmu. Nah berbicara soal gadget, apakah anak kos perlu membawa banyak barang elektronik? Tergantung.

Alat-alat elektronik ini bisa membantu mempermudah hidupmu ketika tinggal jauh dari keluarga dan serba terbatas di satu ruangan kamar. Jadi rasanya kamu perlu membawa alat-alat bantu ini ke kostan karena kamu pasti butuh ketika sendirian.

Di kamar kos mungkin kamu perlu hiburan yang lebih dari sekedar smartphone. Asal kamu yakin tempat kosmu aman, kamu bisa membawa beberapa perlengkapan elektronik ini. Apa saja? Simak yuk!

  1. Rice Cooker

Sumber: Shopee.co.id

Yang pertama adalah rice cooker. Ini adalah alat penting yang rasanya perlu kamu bawa ke kostan. Dengan rice cooker, kamu bisa menanak nasi sendiri di kamar, yang tentunya lebih hemat daripada makan di luar. Bicarakan dulu dengan pemilik kost boleh tidak membawa alat elektronik yang membutuhkan daya listrik cukup besar seperti rice cooker ini.

Rice cooker yang serbaguna ini bahkan bisa dipakai untuk membuat mie, memasak telur ceplok, membuat minuman seperti kopi, dan lain-lain, tutorial lengkapnya bisa kamu cari di YouTube.

  1. Setrika

Sumber: Shopee.co.id

Entah kerja atau kuliah, bajumu tetap harus rapi dan bersih. Maka kamu perlu membawa setrika untuk menyetrika seragammu di kamar. Banyak rekomendasi setrika murah dan berkualitas, misalnya Phillips. Harga setrika Philips bervariasi, dari 180     sampai 260 ribu tergantung tipenya. Setrika dari Phillips juga terkenal awet lho, jadi ini adalah pilihan yang cerdas.

  1. Kipas Angin

Sumber: Shopee.co.id

Tempat kostmu gerah karena minim ventilasi? Atau karena kota tempat kamu berada memang panas? Kipas angin adalah solusinya. Karena mustahil memasang AC di kostan, maka kipas angin sudah bisa jadi solusimu untuk menyejukkan udara di dalam kamar. Untuk kipas angin, banyak merk lokal yang bagus, misalnya Maspion. Harga kipas angin Maspion berkisar antara 200-400 ribu tergantung modelnya.

  1. TV

Sumber: Shopee.co.id

Kamu butuh TV di kamar? Beberapa tempat kos memang membolehkan penyewanya membawa TV. Sebaiknya kamu bawa saja TV kecil, jangan TV layar datar yang besar karena kamar kos ukurannya terbatas. Merknya? Apa saja boleh, dari Samsung, Sharp, dan lainnya. TV bisa jadi hiburan kalau kamu sedang sendirian di kamar.

  1. Laptop

Sumber: Shopee.co.id

Rasanya yang satu ini memang wajib dibawa, apalagi kalau kamu anak kuliahan. Selain untuk mengerjakan tugas, laptop juga bisa dipakai sebagai alat hiburan, mendengarkan musik, memutar film, browsing, ngegame, chatting, dan lainnya. Laptop bahkan rasanya lebih penting daripada TV untuk anak kos karena sekarang ini sudah jamannya internet.

  1. Speaker

Sumber: Shopee.co.id

Ketika ngekos kamu memang diwajibkan menjaga ketenangan sekitar, jadi sebisa mungkin kamu tak boleh membuat suara berisik. Tapi untuk memakai speaker dengan volume rendah rasanya tidak ada masalah. Kamu bisa memakainya untuk mendengarkan musik atau menonton film dan ngegame. Awas, jangan terlalu keras ya saat menyetelnya!

 

Nah itulah beberapa barang elektronik yang perlu dibawa anak kos ke kostannya. Rata-rata sih bukan barang mahal, tapi kamu tetap harus menjaga keamanan kamarmu karena apa saja bisa terjadi. Pencurian adalah hal yang rawan terjadi di kamar kost, jadi kamu harus ekstra waspada ya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.