Salah satu hal yang menjadi tantangan utama khususnya bagi seorang pengusaha jual beli yaitu untuk menciptakan teknis manajemen penjualan yang lebih mudah untuk di kontrol serta lebih rapi dalam pencatatan penjualan. Untuk memperoleh hal tersebut, maka dibutuhkan pembukuan yang kompleks dan tentunya ini akan memerlukan tenaga kerja yang tidaklah sedikit.

Namun sebagai solusi untuk permasalahan tersebut, maka saat ini muncul alternatif paling sederhana yang dapat digunakan yaitu memakai aplikasi stok barang dari Olsera point of sale. Untuk lebih jelasnya lagi maka Anda perlu membaca ulasan di bawah ini.

Mengenal Olsera Point of Sale

Olsera adalah software penjualan toko yang di sini bisa dipakai untuk berbagai macam jenis usaha. Secara umum, perangkat lunak tersebut akan menciptakan sistem pencatatan kasir untuk para pemilik usaha.

Tapi tak hanya itu saja Olsera POS pun bisa dipakai di perangkat berupa ponsel pintar atau smartphone, komputer meja dan juga dapat diintegrasikan antara toko online maupun toko offline.

Beberapa jenis usaha yang bisa memakai fasilitas dari Olsera POS diantaranya yaitu pemilik toko ritel, pemilik minimarket, pengecer, usaha cafe, usaha restoran dan lain-lain. Untuk toko ritel ataupun pengecer sendiri oleh Olsera bisa melakukan pendataan barang dagangan atas dasar nomor barcode.

Tidak hanya itu saja, Olsera POS pun juga mampu untuk menyimpan data produk yang mempunyai nomor seri khusus atau IMEI. Untuk para pemilik minimarket Olsera mempunyai shortcut penjualan yang mana hal tersebut bisa memudahkan di dalam proses menambah, mengurangi, kuantitas barang dagangan dan juga untuk membatalkan transaksi jual beli.

Terdapat juga perubahan yang secara otomatis untuk barang grosir bagi pembelian yang memiliki jumlah tertentu. Bagi para pemilik coffee, restoran ataupun bisnis kuliner Olsera POS akan memungkinkan konsumen memasukkan pesanan langsung dari meja para tamu.

Kolom catatan bagi permintaan khusus untuk setiap pesanan pun telah ada demi kepuasan para konsumen. Pesanan tersebut dapat dikirim ke dapur kasir dan juga bar dalam waktu bersamaan untuk segera diproses.

Bagi para pemilik restoran Anda pun dapat mencatat lama waktu dalam mempersiapkan tiap pesanan sebagai data evaluasi guna kemajuan perusahaan. Untuk menanggulangi konsumen rombongan yang membayar sendiri maka saat ini kasir restoran Olsera POS juga sudah melayani hal tersebut.

Salah satunya yaitu dengan adanya edit struk yang memudahkan dalam melakukan pencatatan nota. Dan makin beragamnya jenis bisnis penjualan di bidang bisnis online, Olsera POS muncul dengan berbagai macam fitur spesial yang hal itu akan memudahkan dalam pendataan kasir toko online ataupun offline dalam waktu bersamaan.

Dengan begitu Olsera POS juga akan mendukung berbagai macam jenis pembayaran mulai dari debit, tunai, kredit, angsuran bahkan juga pembayaran secara COD. Olsera POS ini dapat dioperasikan dalam keadaan online ataupun offline.

Ketika perangkat online maka semua data nantinya akan secara otomatis tersimpan di dalam sebuah sistem komputasi awan yang mana datanya akan terintegrasi sehingga dijamin keamanannya.

Dengan adanya sistem cloud basis data pemilik toko nantinya bisa melakukan proses pengecekan hasil bisnis dengan cara real time dimanapun mereka berada. Dan berbagai kemudahan dan semua fitur yang diberikan oleh Olsera POS maka salah satu fitur perangkat lunak tersebut dipakai di sistem.

Untuk yang ingin memperoleh kecanggihan dan kemudahan yang ditawarkan oleh Olsera segara daftar sekarang ada versi gratis nya lho.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *