Menjaga kesehatan rambut agar berkilau alami, lembut, dan kuat tidak cukup hanya dengan menggunakan sampo dan conditioner saja. Anda juga membutuhkan vitamin rambut sebagai perawatan rambut tambahan untuk menutrisi rambut dan melindungi rambut dari kerusakan. Vitamin rambut mempunyai beragam fungsi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Apa Saja Manfaat Vitamin Rambut?

1. Mencegah Rambut Rontok

Kekurangan biotin bisa menyebabkan kerontokan rambut. Jadi, Anda bisa mencegah kerontokan rambut dengan menggunakan vitamin rambut yang mengandung biotin. Asam pantotenat atau vitamin B5 juga bagus untuk mencegah kerontokan rambut.

Vitamin rambut akan membantu merangsang pertumbuhan rambut dengan mendukung keratin alami rambut. Vitamin B5 juga membantu menggantikan rambut yang hilang karena kerontokan atau kerusakan rambut yang berlebihan.

2. Membantu Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Menggunakan vitamin rambut dengan kandungan vitamin A bisa membantu kelenjar kulit memproduksi sebum secara optimal. Sebum akan menjaga kulit kepala tetap terhidrasi, dan mendorong pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan lebih kuat.

3. Menghilangkan Radikal Bebas

Radikal bebas yang berlebihan bisa menyebabkan stres oksidatif yang merupakan salah satu penyebab kerontokan rambut. Untuk menangkal radikal bebas, Anda bisa menggunakan vitamin rambut yang mengandung antioksidan.

Vitamin C adalah antioksidan yang sangat kuat, selain itu juga mempunyai sifat yang mendukung kolagen, sehingga membantu rambut tumbuh lebih kuat. Selain vitamin C, vitamin E juga merupakan antioksidan yang bisa membantu melindungi folikel rambut dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Kembalikan Kilau Rambut

Rambut akan menjadi kusam dan kehilangan warna alaminya jika Anda melakukan terlalu banyak penataan rambut, atau membiarkan rambut Anda terkena sinar matahari dan polusi sepanjang hari.

Oleh sebab itu, Anda membutuhkan produk perawatan rambut yang bisa mengembalikan kilau alami rambut Anda. Salah satu produk perawatan rambut tersebut ialah vitamin rambut. Dengan menggunakannya secara teratur, Anda bisa mempertahankan warna rambut Anda agar tetap indah dan berkilau.

5. Menghilangkan Ketombe

Salah satu manfaat vitamin rambut adalah mengatasi masalah ketombe. Ketombe adalah sel kulit kepala yang mati dan mengering sehingga menyebabkan kulit mengelupas. Pengelupasan ini kemudian menjadi serpihan putih yang menempel pada pakaian sehingga cukup mengganggu penampilan. Anda bisa menggunakan vitamin rambut untuk mengatasi ketombe.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *