Hasil Manchester United vs Everton Liga Inggris pekan ketujuh berakhir dengan skor 1 1, Sabtu (2/10/2021) malam. Berlangsung di Old Trafford Stadium, Manchester United dan Everton tampil agresif sejak peluit kick off dibunyikan. Kebuntuan baru terpecahkan jelang jeda turun minum, Anthony Martial mencatatkan namanya di papan skor (43') setelah menerima umpan Bruno Fernandes.

Namun pada babak kedua, Ronaldo masuk menggantikan Cavani pada menit ke 57. Delapan menit berselang, Townsend justru mampu menyamakan kedudukan melalui skema serangan balik. Everton sempat menceploskan si kulit bundar jelang 45 menit kedua usai, namun gol Yerry Mina dianulir wasit karena offside . Gol Towsend sekaligus menambah pilu Manchester United ketika berlaga di Old Trafford.

Manchester United kebobolan setidaknya satu gol dalam 9 pertandingan Liga Inggris di Old Trafford. Ini adalah rentetan terpanjang mereka tanpa clean sheet di kandang sejak 1971 (10 laga). Bagi Towsend, ini gol keduanya secara beruntun ketika melawan Manchester United di Old Trafford, sebelumnya terjadi pada musim lalu.

Solskjaer melakukan sejumlah rotasi pada lini depan Manchester United ketika menghadapi Everton. Jadon Sancho, Paul Pogba, hingga Cristiano Ronaldo tidak tercantum dalam barisan starting XI di Old Trafford. Nama nama seperti Anthony Martial dan Edinson Cavani kembali menghiasi the winning team Setan Merah.

Manchester United tampil agresif di awal babak pertama. Bruno Fernandes coba menghadirkan peluang setelah bekerja sama dengan Luke Shaw. Namun bola dapat diblok pemain Everton sehingga menggagalkan peluang pertama MU dalam laga ini. Menit ke 6, Manchester United punya peluang emas dari pemain mereka yang bergerak di sisi sayap.

Wan Bissaka memeberikan umpan silang ke kotak penalti Everton yang kemudian diteruskan Martial dengan sundulannya. Namun bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang Pickford. Tiga menit berselang giliran Mason Greenwood yang menciptakan peluang.

Berawal dari umpan terobosan Bruno Fernandes dari sisi tengah, Greenwood lepas dari jeratan offside pemain Everton di sisi sayap kiri. Jebolan akademi Setan Merah itu mengirikan umpan silang mendatang, namun tidak ada rekannya yang mengkonversikan jadi gol di area penalti. Everton bukan tanpa perlawanan, pergerakan Gray cukup merepotkan barisan pertahanan MU melalui umpan umpan terobosan yang dia berikan.

Hingga menit ke 20 kedudukan sementara masih 0 0. Manchester United dominan menyerang mengandalkan pemain sayap mereka, sementara Everton bermodalkan peluang dari skema serangan balik dalam beberapa kesempatan. Menit ke 21, Pickford melakukan penyerlamatan gemilang. Berawal dari umpan lambung Luke Shaw di sisi kanan, Cavani meneruskan dengan sundulannya, tetapi bola bisa ditepis oleh kiper timnas Inggrisitu.

Enam menit berselang giliran Mason Greenwood yang melakukan percobaan, tembakan dari luar kotak penaltinya masih terlalu lemah hingga dapat diantisipasi Pickford. Pada menit ke 30, giliran Everton yang memiliki peluang emas. Berawal dari pergerakan dan umpan Gordan dari sisi sayap kiri, dia melepaskan umpan ke area pertahanan MU yang kemudian disontek Towsend.

Namun masih terlalu lemah dan tidak sempurna hingga bisa digagalkan De De Gea. Tak berselang lama, De Gea melakukan penyelamatan gemilang, dia menepis tembakan percobaan Demarai Gray dari luar kotak penalti yang tepat sasaran. Lagi, Everton menekan dari sisi sayap, Digne melepas umpan bagus ke kotak penalti Mu yang disambut dengan tembakan voli Doucoure.

Beruntung bagi MU, pemain bertahan mereka berhasil memblok bola untuk menggagalkan peluang Doucoure mencetak gol. Upaya tuan rumah untuk membuka keunggulan lebih dulu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 43. Umpan tanggung Bruno Fernandes di kotak penalti Everton dikonversikan menjadi gol oleh Martial dengan tendangan kerasnya yang merobek jala Pickford.

Skor 1 0 untuk Manchester United bertahan hingga jeda turun minum. Jelang 45 menit kedua usai, Yerry Mina sempat menceploskan bola ke gawang De Gea. Namun golnya dianulir wasit karena berada dalam posisi offside. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta, Manchester United ditahan imbang Everton 1 1.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Solskjaer menarik Anthony Martial dan Edinson Cavani dengan menurunkan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo. Apes bagi Manchester United, alih alih menambah keunggulan dengan memainkan penyerang. Setan Merah justru kebobolan pada menit ke 65, delapan menit setelah Ronaldo masuk ke lapangan. Gol Everton buah dari skema serangan balik yang cepat dari skuat Rafael Benitez.

Hanya dengan tiga pemain, Gray, Doucoure, dan diselesaikan dengan indah oleh Towsend yang membuat De Gea tak berkutik. Skor 1 1 untuk kedua tim. Manchester United terus berupaya untuk dapat mencetak gol. Bruno Fernandes dan Jadon Sancho kerap menekan pertahanan The Toffees melalui sisi sayap sebelah kiri.

Pada menit ke 81, Pogba mendapat ruang tembak setelah menerima umpan Sancho. Namun plessing pemain Prancis itu masih melebar tipis dari gawang Pickford. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta, Manchester United ditahan imbang Everton dengan skor 1 1. Manchester United:

De Gea; Wan Bissaka, Lindelof, Varane, Shaw; Fred, McTominay; Greenwood, Fernandes, Martial; Cavani. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer Everton

Pickford; Godfrey, Mina, Keane, Digne; Townsend, Gordon, Doucoure, Allan; Rondon, Gray. Pelatih: Rafael Benitez Berita Liga Inggris

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *