Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akan menggelar akad nikah, Sabtu (3/4/2021) hari ini. Dari keterangan berkas pernikahan itu terlihat, rencananya Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akan menggelar akad nikahnya di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kepala KUA Setiabudi, Jakarta Selatan, Nasrulah, membenarkan informasi tersebut. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar memasukkan berkas numpang nikah mereka ke KUA Setiabudi, Selasa (30/3/2021).

"Rencana pernikahan atas nama Muhammad Attamimi dan Titania Aurelie Hermansyah sudah terdaftar di KUA Setiabudi," kata Nasrulah di kantornya, kemarin. Perwakilan keluarga Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar mengantarkan berkas numpang nikah ke KUA Setiabudi. "Hotel Raffles masuk wilayah Setiabudi," kata Nasrulah.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga mendatangi Stadion Utama Gelora Bung Karno(SUGBK), Senayan, Jakarta Selatan. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah melakukan foto prawedding di stadion megah di Indonesia tersebut. Aurel Hermansyah mengenakan gaun seberat 10 kilogram saat melakukan pemotretan prawedding.

Uniknya, Aurel Hermansyah tidak menyadari berat gaun yang dipakainya itu mencapai 10 kilogram. "Ribet banget ya, berat banget (baju)," ucap Atta Halilintar. "Ini berapa kilogram?" tanya Aurel Hermansyah kepada seseorang yang membantunya.

Mendengar berat gaunnya mencapai 10 kilogram, Aurel Hermansyah justru kaget. Meski begitu Aurel Hermansyah begitu bahagia karena bisa mewujudkan pernikahan impiannya. "Ya Allah beratnya 10 kilogram. Finally foto di Stadion GBK," kata Aurel Hermansyah tertawa.

Atta Halilintar bersyukur, niat prawedding di Stadion Utama Gelora Bung Karno terlaksana sesuai rencana. Meski begitu Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tidak bisa menggelar pesta pernikahan di stadion itu. "Alhamdulillah akhirnya bisa juga prawedding disini (Stadion Utama Gelora Bung Karno)," kata Atta Halilintar.

Setelah batal menggelar pernikahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah diizinkan melakukan prawedding di stadion tersebut. "Dia (Aurel Hermansyah) ingin banget di GBK, aku nurut dia saja," ucap Atta Halilintar. Atta Halilintar mengatakan, pemotretan di Stadion Utama Gelora Bung Karno bukan karena sponsor.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah membayar sendiri sewa stadionnya untuk pemotretan mereka menjelang pernikahan. "Kita sewa GBK buat foto prawedding ini. Kita bayar dan membantu pemerintah," ujar Atta Halilintar. Sebenarnya Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ingin menggelar akad dan resepsi di Stadion Utama Bung Karno. Namun mereka khawatir jika disorot masyarakat karena masih ada pandemi Covid 19.

"Paling nggak kita sudah bisa mewujudkan mimpi untuk memakai pakaian nikah disini," ucap Atta Halilintar. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan menikah pada 3 April 2021. Semula mereka ingin menggelar akad nikahnya di Masjid Istiqlal dan pesta meriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun rencana tersebut tidak terlaksana.

Terpisah, kisaran harga baju pengantin Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, desainer atau berikan bocoran. Aurel Hermansyah dan calon suaminya, Atta Halilintar memesan dua baju kepada beberapa waktu lalu. Satu baju akan dipakai saat akad nikah, sementara sisanya untuk syukuran.

Berapa biaya yang dikeluarkan Aurel dan Atta untuk pesanannya, Vera tak mau membeberkan hal tersebut. "Kalau budget aku belum bisa cerita," kata Vera. "Karena private banget. Kita menghargai mereka. Kita hargailah mereka, termasuk para klien klient ku juga," sambungnya.

Tersiar kabar harga baju pengantin Aurel dan Atta mencapai Rp 3 miliar. Benarkah? Mendengar isu ini sontak Vera membantah bila kebaya Aurel Hermansyah rancangannya senilai Rp 3 miliar. "Nggak. Standar saja. Mungkin (Rp 3 miliar) untuk biaya yang lain," kata dia.

Disinggung berapa harga yang biasanya diberikan pada klien klien lainnya, Vera juga menolak buka mulut. Lagi lagi hal itu kata dia sudah masuk ranah pribadi. "Nah itu sama. Klien lain juga sama. Kadang kan aku nurutin maunya costumer. Jadi harga itu tidak pernah di open. Karena kadang orang belum tentu nyaman. Jadi aku menghargai itu," kata Vera. Pastinya, kata Vera baju pernikahan tersebut akan dibalut kristal swarovski yang akan memperindah saat dipakai kedua mempelai.

Tidak ada kesulitan dalam pembuatannya, ia hanya menyalahkan waktu karena masih dalam kondisi pandemi Covid 19. "Kesulitannya hanya waktu karena pandemi kerja enggak bisa normal jadi itu," ujar Vera. Menurut sang desainer, , Atta dan Aurel akan mengusung adat Jawa dan Minang karena akan menggelar acara sebanyak dua kali.

"Kalau konsepnya karena Aurel adat Jawa jadi ada unsur batik batiknya untuk menunjukkan adat Jawa nya," kata Vera. "Untuk batik batiknya pasti kainnya pakai kain batik untuk menunjukan Aurel ada Jawanya tapi nggak Jawa banget," sambungnya. Konsep gaun pengantin bertema tradisional adat Jawa yang dipilih karena Aurel berasal dari keluarga berdarah Jawa. Konsep tersebut akan dipakai saat akad menikah.

Kemudian, konsep kedua bertema tradisional Minang yang akan dikenakan di acara syukuran setelah akad nikah. "Dia (Atta dan Aurel) bikin dua ya buat event satu buat acara akad nikah, yang kedua buat acara syukuran setelah akad nikah, satu lagi karena adat Minang kita pakai soketnya," ujar Vera. Vera mengatakan bahwa baju pengantin pasangan tersebut dibuat kurang dari satu bulan, namun ia berusaha menyiapkan yang terbaik sesuai permintaan Atta dan Aurel.

Saat proses pembuatan kilat baju pengantin tersebut, Atta rupanya meminta desain tambahan unik untuk dipakai dalam baju pernikahannya. Vera menuturkan desain unik tersebut berupa lambang petir agar terkesan berbeda. "Permintaannya dari Atta jangan heboh heboh terus yang keren saja. 'Tapi boleh enggak ya di peci gue ada lambang petirnya', dan gue bilang boleh boleh saja karena dia yang pakai selama pede enggak ada masalah," kata Vera.

Tak hanya itu, Atta juga meminta pada bagian pecinya dibuat lebih tinggi dari biasanya. "Minta ditinggiin dari peci biasanya dan di pas kan dengan kepalanya. Jadi enggak terlalu sempit enggak terlalu longgar," kata Vera. Menurutnya, permintaan Atta Halilintar itu tidak sulit untuk dimasukkan dalam detail baju pengantin mereka.

"Enggak sih, itu kan cuma detail tambahan saja," kata Vera. Menjelang hari pernikahan, Aurel Hermansyah memang tengah dipingit oleh keluarga. Ia tidak diperkenankan untuk bertemu dengan Atta Halilintar sampai waktunya tiba. Selain itu, juga disampaikan bahwa kakak Azriel Hermansyah ini dalam keadaan siap lahir dan batin.

"Iya memang 'kan dipingit sampai sebelum nanti terus terusan. Dia sehat, dia siap lahir batin," kata Anang Hermansyah. Tak sampai di situ, Aurel Hermansyah juga tengah menjalani puasa mutih. "Sampai hari H dia mau melakukan ritual itu dia senang menjalaninya. Bundanya yang kasih tahu, dulu bundanya begini begini ya sudah dia mau kaya bunda," ucapnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *